10 October 2011

Downgrade ke Kamera DSLR Canon 1000 D

Advertisement
Setelah sekitar 9 bulang menggunakan kamera Sony Alpha 580, banyak hal yang dapat saya pelajari di bidang fotografi. Menurut saya kamera alpha 580 ini salah satu kamera DSLR entry level terbaik, dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Namun dengan berat hati karena ada beberapa keperluan penting yang memerlukan dana yang tidak sedikit, akhirnya kamera kesayangan dijual dan berpindah tuannya ke alpharian di Jawa sana, keputusannya akhirnya saya mendowngrade gear untuk hobi fotografi ke Canon DSLR 1000D, yang merupakan kamera entry level paling bawah yang dimiliki Canon.





Untuk pemula seperti saya kamera dengan spesifikasi seperti ini sudah cukup memuaskan saya, yang penting tetap bisa jeprat jepret dan mendapatkan hasil yang saya rasa sudah lumayan baik. Dengan Resolusi 10MPix dan ukuran sensor APS-C sudah cukup untuk menghasilkan foto kualitas baik. Koleksi Lensa hanya lensa murmer dari canon yaitu Canon EF 50mm f1,8. Fast lens, hasil yg tajam dan tentunya bokeh yg baik bila dibadingkan dengan lensa kit bawaan 1000D yaitu Canon EF-S 18-55 f3,5-5,6.

Kamera dan Lensa tersebut saya dapatkan dengan membeli bekas dari seorang teman yang sudah jarang foto-foto dilepas dengan harga sepaket tidak lebih dari 3 juta rupiah, sebuah harga yang saya rasa murah bila melihat harga pasaran yang masih di atas 3 jutaan.

Hasil-hasil foto dengan Canon 1000D + EF 50mm f1,8