09 April 2014

Mirrorles Camera

Advertisement
Saat ini ada beberapa jenis kamera digital. Poket, DSLR, dan perpaduan keduanya Mirrorless Kamera. Sesuai dengan kegunaannya poket kamera dibuat lebih kecil dan mudah dibawa kema mana tentunya dgn sedikit mengorbankan kualitas foto walaupun ada beberapa merek yg membuat kameea poket dengan spesifikasi sama seperti DSLR. Canon dgn Powershot G, Nikon A, Sony seri RX dll.
DSLR atau Digital Single Lens Reflex. Dibuat untuk menghasilkan foto yg maksimal. Namun dengan ukuran yg lebih besar dan berat.
Beda dengan Mirrorless merupakan perpaduan antara poket dan dslr. Ukuran dan berat body yg ringan namun dengan ukuran sensor besar m4/3, APS-C sampai Full Frame dan dengan interchangeble lens atau lensa yg bisa diganti2.. dipelopori oleh Olympus Pen dan Panasonic Lumix G, lalu Sony dengan E-Mount nya diikuti oleh penguasa photography Canon EOS M dan Nikon 1 , Pentax Q, Fuji X series.
Walaupun pangsa pasarnya masih di bawah dsrl tapi mirrorless kamera mulai menunjukkan pertumbuhan penggunanya.
Sampai saat ini kekurangan mirrorless tentunya ketersediaan lensa nativ sangat terbatas tapi untungnya kare focal plane nya pendek kita dapat memasangkan lensa2 dslr atau slr lawas ke body mirrorless dengan bantuan adapter lensa yng sesuai.